Friday, May 04, 2007

J-Dorama Lover.. attention please !

Posted by OP at 7:47 PM
Buat semua J-Dorama Lover.... Indosiar mulai menayangkan lagi dorama Jepang nih. Gak tanggung-tanggung mereka langsung nayangin 2 dorama yang super keren...

Mulai 4 Mei 2007... Senin - Jumat Jam 17.00, kita bisa nonton "ICHI RITORU NO NAMIDA" atau "1 LITRE OF TEARS"....
Yang main Erika Sawajiri & Ryou Nishikido. Dorama ini dulu ditayangkan di Fuji TV, 11 Oktober 2005 - 20 Desember 2005. Keren banget !! Gw nontonnya sampai nangis bombay... musti sedia kertas tisyu banyak hehehe. Tapi yang bikin gw BT, waktu lihat sinetron "BUKU HARIAN NAYLA" yang diputer di RCTI.. nge-jiplak abis dorama ini.
Pas kemaren tayang perdana di Indosiar juga, sebenernya ada yang bikin gw kurang sreg. DUBBING nya !!! Agak aneh aja dengernya. Yang dubbing tokoh AYA, suaranya kok dibikin kayak anak kecil, trus suara dubber "AKO".. judes bangeet, padahal Ako itu orangnya cuek bukan judes. It's OK lah !! Tapi yang lebih parah (entah yang lain ngeh atau nggak ?)... kok terjemahan dialognya banyak yang agak2 melenceng dari aslinya ya. Kalo yang TV nya bilingual bisa coba kroscek deh. Di aslinya ngomong Jepangnya "A", diterjemahinnya "B".
Ceritanya :
Dorama ini diambil dari kisah nyata berdasarkan buku harian Kifuji Aya yang berjuang menghadapi penyakit Spinocerebellar Degeneration. Isi buku harian tersebut menceritakan perjuangan Aya menghadapi penyakit yang dideritanya sejak umur 14 tahun sampai ia meninggal saat umur 25 tahun.
Aya Ikeuchi (Erika Sawajiri) adalah seorang gadis yang sempurna. Cantik, baik hati, lemah lembut, ramah, pandai dan juga bintang basket di sekolah.
Aya yang belum tahu apa-apa, tengah menikmati masa remajanya di SMA. Ia bertemu dengan Asou Haruto (Nishikido Ryou), teman sekelasnya, seorang penyendiri yang menyebalkan. Haruto tipikal cowo yang cuek dan masa bodo dengan segala hal yang terjadi di sekelilingnya. Yang jadi perhatiannya hanya ikan dan kura-kura yang jadi peliharaannya di klub biologi.


Mulai 7 Mei 2007 jam 22.00
Ini dia... the most favorit dorama I ever seen. HANA YORI DANGO !!
Indosiar menayangkannya dengan judul "BOYS OVER FLOWERS"...
Yang maen Matsumoto Jun (MATSUJUN), Inoue Mao, Oguri Shun, matsuda Shota, Abe Tsuyoshi.
Ceritanya :
Di Eitoku Gakuen, sebuah sekolah untuk anak-anak orang kaya dan terkemuka di Jepang, diantar ke sekolah dengan Jaguar bukan hal aneh. Membawa tas Gucci, memakai arloji Cartier, bercerita soal jalan-jalan ke Paris juga bukan hal yang luar biasa.
Makino Tsukushi (Inoue Mao), satu-satunya gadis biasa di sekolah itu. Ke sekolah, dengan cueknya dia membawa bento (istilah untuk kotak bekal tradisional di Jepang), ga seperti temen-temennya yang makan di kantin yang bentuknya udah kaya cafe Perancis. Di tahun keduanya di sekolah itu, Tsukushi tak heran lagi dengan kehebohan mendadak, yang terjadi setiap ada teman sekolahnya yang mendapat memo merah dari F4 (baca: F four, beda ama cara baca F4 di Meteor Garden), sebuah kelompok paling ditakuti, yang terdiri dari 4 cowo paling berkuasa di Eitoku Gakuen. Empat cowo itu adalah Mimasaka Akira (Abe Tsuyoshi), Nishikado Soijiro (Matsuda Shota), Hanazawa Rui (Oguri Shun) dan terakhir... Domyouji Tsukasa (Matsumoto Jun). Yang terakhir adalah pimpinan mereka berempat.
Kehidupan Tsukushi di Eitoku Gakuen akan berlanjut biasa-biasa saja, kalau saja Tsukushi mampu lolos dari memo merah F4. Sayangnya, dia justru jadi cewe pertama yang dapet memo merah, gara-gara ngebela temennya, Sakurako (Satou Megumi), yang dijadiin bulan-bulanan F4...
Oh iya, kalo dulu kita pernah akbar dengan "Meteor Garden" dan F4 dari Taiwan, nah mereka ini juga nyontek si Hana Yori Dango.
Walopun gw punya koleksi dorama2 ini sendiri dan udah berulang2 kali nonton, tapi tetep aja pengen nonton yang di Indosiar. Thanks ya INDOSIAR !!!
So, don't miss it ya !!

0 comments:

 

BODY + SOUL.... my inspirations Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device